Kepsek Ini Terharu Saat Kedatangan Wakil Rakyat Ini, Siapakah Dia

ONLINE KITE – Untuk pertama kalinya, SMA Sangsapurba Lahat kedatangan tamu istimewa di Senin 9 Oktober 2023 pagi. Dimana, orang yang mengunjungi sekolah yang saat ini berusia 68 tahun itu adalah anggota DPR RI Komisi IX, yakni Ir Hj Sri Meliana.

Nampak raut bahagia terpancar jelas diwajah Kepala SMA Sangsapurba Lahat berserah para guru dan siswa.

Tak hanya itu saja, Kepala SMA Sangsapurba Lahat, Syarif Hidayatullah SPd nampak terharu, karena sekolah yang ia pimpin secara langsung dikunjungi oleh Ir Hj Sri Meliana.

“Saya disini (SMA Sangsapurba) sudah hampir 29 tahun, dan saya merasa sangat terharu sekali, karena sekolah SMA Sangsapurba Lahat dikunjungi oleh bunda Sri Meliana,”kata Syarif Hidayatullah.

Dirinya mengatakan bahwa, pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Ir Hj Sri Meliana atas kunjungannya ke SMA Sangsapurba Lahat.

Bahkan, dirinya tak menyangka bisa secara langsung berdialog dengan wakil rakyat di DPR RI. “Inilah keadaan dari SMA Sangsapurba Lahat bunda, walaupun sekolah swasta dan sudah berusia 68 tahun, namun untuk sarana dan prasarana masih sangat kurang. Tapi Alhamdulillah, pihak sekolah tidak menyangka sama sekali, bunda Sri Meliana sudah rela datang ke SMA Sangsapurba Lahat, dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih,”kata Kepala SMA Sangsapurba Lahat, Syarif Hidayatullah.

Sementara itu, Anggota DPR RI komisi IX, Ir Hj Sri Meliana mengatakan bahwa dirnya baru sekali itulah mengujungi sekolah yang notabennya sebagai SMA Swasta pertama di Kabupaten Lahat.

Bahkan dirinya waktu masih menjadi siswa, sudah mengenal SMA Sangsapurba sebagai SMA yang disingkat dengan SP. “Inilah, jadi saya yang tidak tahu menjadi tahu tentang SMA Sangsapurba Lahat. Dulu notebenenya sekolah ini terkenal sekali akan siswanya, makanya SMA ini selalu dijuluki SMA SP, namun itu masa lalu dulu. Dan mudah-mudahan siswa disini bisa bersaing dengan siswa di SMA lain,”ucapnya.

Ir Sri Meliana mengajak siswa SMA Sangsapurba Lahat untuk terus mengejar cita – cita sampai ketinggi langit. Karena SMA Sangsapurba Lahat tidak boleh dilupakan, dan tentunya bisa bersaing dengan SMA lainnya di Kabupaten Lahat. “Ayo anak-anakku, kejarlah cita-cita kalian sampai ketinggi langit. Dan jangan lupakan akan sekolah ini,”pintanya.

Dalam kunjungan yang tidak begitu formal tersebut, istri dari aktivis kawakan H Burzah Sarnubi ini juga secara langsung berdialog dengan siswa maupun guru di SMA Sangsapurba Lahat. (**)