Baru Dirilis, Honda Vision Classic Pakai eSAF Terlihat Lebih Keren dan Mengagumkan

ONLINE KITE – Motor matic Honda dengan rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) sempat membuat polemik bagi penggemar otomotif di Indonesia, dan kini kabarnya, rangka eSAF juga pakai Honda untuk produk motor mereka di negara tetangga seperti Vietnam.

Melansir dari www.honda.com.vn, Honda Vietnam baru-baru ini memperkenalkan versi terbaru dari motor matic Honda Vision dengan sentuhan retro modern yang mengagumkan.

Honda Vision telah menjadi pilihan favorit di Vietnam selama beberapa waktu, dan kali ini, model tersebut hadir dengan nuansa klasik yang mengesankan.

Desainnya yang terinspirasi oleh motor matic Eropa memberikan tampilan yang semakin menawan pada Honda Vision Classic.

Meskipun Honda Vision Classic tetap setia pada model standarnya, terdapat perubahan yang signifikan dalam hal warna dan detail.

Motor ini kini hadir dalam dua pilihan warna baru, yaitu Gold Black Silver dan Blue Black Silver, yang memberikan nuansa elegan.

Jok kulit berwarna coklat pada kedua model ini juga menambahkan sentuhan retro modern yang memikat.

Dari segi rangka, Honda Vision tetap menggunakan rangka eSAF yang juga digunakan pada beberapa motor matic di Indonesia.

Ini menjamin kestabilan dan kualitas Honda Vision Classic yang telah diakui.

Sebagai mesin penggerak, Honda Vision ditenagai oleh mesin 109,5 cc satu silinder, PGM-FI, 4-tak, berpendingin udara, lengkap dengan fitur starter ACG dan Idling Stop System.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,8 Hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,29 Nm pada 6.000 rpm.

Honda Vision juga mengklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, yaitu sekitar 1,85 liter untuk setiap 100 kilometer.

Dalam hal komponen kaki-kaki, Honda Vision Classic memiliki pelek 16 inci dengan ban 80/90 di bagian depan, dan pelek 14 inci dengan ban 90/90 di bagian belakang.

Penggunaan rem cakram di depan dan rem tromol di belakang memberikan kontrol pengereman yang handal.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti spidometer analog dan layar LCD digital, port USB charger, dan headlamp bohlam halogen biasa untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengendara.

Ketika membahas harga, Honda Vision Classic dijual dengan harga mulai dari 36.612.000 VND atau sekitar Rp 23,3 jutaan.

Pertanyaannya, jika Honda Vision Classic ini dipasarkan di Indonesia, apakah akan menarik minat banyak penggemar sepeda motor?

Jawabannya tentu saja akan tergantung pada selera dan kebutuhan pasar di Indonesia.

Namun, dengan desain yang menarik, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif.

Honda Vision Classic memiliki potensi besar untuk menjadi pilihan menarik bagi penggemar motor matic di Indonesia.

Semua ini akan bergantung pada bagaimana Honda memposisikan produk ini di pasar Indonesia dan bagaimana respon konsumen terhadapnya. (*)

Penulis: endy Editor: endy