Lahat  

Ukur Kualitas Pembelajaran, SMP Kartika II-3 Lahat Gelar ANBK

LAHAT, ONLINEKITE.CO.ID – SMP Kartika II-3 Lahat, menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). ANBK digelar sejak Senin (19/9) hingga hari ini (20/9) lalu serta berjalan tertib, aman, dan lancar.

Kepala Sekolah SMP Kartika Lahat, Rusmilawati SPd MPd mengatakan, pelaksanaan ANBK ini untuk mengukur kualitas proses pembelajaran di sekolah.

“Jadi ANBK ini diikuti 12 siswa, di mana dari kegiatan ANBK kemarin, SMP Kartika II-3 Lahat kebagian sesi 3 yang jadwalnya dari pukul 14.30 wib sampai selesai,”kata Rusmilawati, Senin 26 September 2022.

Ia bilang, sebelumnya ANBK bernama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun BNSP (Badan Nasional Standarisasi Pendidikan), sebuah badan turunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), menggantinya menjadi ANBK.

“Alhamdulillah, selama dua hari ANBK berjalan baik, tertib, aman, dan lancar. Semoga hasilnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan hasil belajar siswa di SMP Kartika II-3 Lahat,” pungkasnya.

Selain itu, dirinya menambahkan SMP Kartika II-3 Lahat, juga mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas siswa terhadap imtaq, dimana siswa SMP Kartika setiap pagi hari menggelar sholat duha berjamaah di sekolah.

“Dimana pelaksanaan sholat duha berjamaah di gelar tiap pagi hari sekitar pukul 09.00 wib di aula sekolah. Dimana hal ini sebagai acuan dalam meningkatkan imtaq siswa,”bebernya. (end)