Lahat  

PT KAI Balai Yasa Lahat Kunjungi SMKN 1 Lahat dalam Jajaki Kerjasama Perekrutan Para Alumni

LAHAT.ONLINEKITE.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lahat menerima kunjungan dari PT KAI Balai Yasa Lahat. Kedatangan pihak PT KAI Balai Yasa Lahat itu disambung dengan baik oleh pihak sekolah.

Kepala SMKN 1 Lahat dalam hal ini melalui Waka Humas SMKN 1 Lahat, Syahfiral Syamsuar mengatakan, pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada PT KAI Balai Yasa Lahat yang sudah mendatangi SMKN 1 Lahat.

“Tujuan PT KAI Balai Yasa Lahat datang ke SMKN 1 Lahat adalah ingin melakukan kerjasama dengan kita (SMKN 1 Lahat, red) dalam merekrut alumni SMKN 1 Lahat terhadap perekrutan masuk bekerja di perusahaan PT KAI,”katanya.

Ditambahkan lagi olehnya, pihak SMKN 1 Lahat tidak hanya melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan tambah saja di Kabupaten Lahat, melainkan siap untuk bekerja sama dengan perusahaan BUMN diantaranya PT KAI.

“SMKN 1 Lahat ini kan sudah punya BKK SMKN 1 Lahat, dimana fungsinya adalah melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan dalam merekrut para alumni yang lulus di SMKN 1 Lahat maupun alumni di SMK dan SMA sederajat lainnya di Kabupaten Lahat untuk dijadikan perekrutan bekerja di perusahaan tersebut”bebernya.

Bahkan, katanya lagi PT KAI Balai Yasa merupakan pilihan yang pas yang akan melakukan kerjasama berikutnya.

“Kita tahu bahwa, PT KAI adalah perusahaan plat merah atau BUMN, dan tentunya kita menyambut baik dalam penjajakan kerjasama ini,”pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT KAI Balai Yasa Lahat mengatakan, bahwa sebagian besar karyawan di PT KAI Balai Yasa Lahat banyak berasal dari alumni SMKN 1 Lahat.

“Memang dari dulu, SMKN 1 Lahat menghasilkan para alumni yang di tempatkan dalam bekerja di dunia industri maupun dunia usaha, dan hasilnya cukup baik sekali, karena sebagian alumni di SMKN 1 Lahat sudah  bekerja di perusahaan PT KAI. Oleh karena itulah kita inginkan antara pihak sekolah dengan PT KAI Balai Yasa akan melakukan kerjasama dalam perekrutan karyawan di PT KAI,”pungkasnya. (GBR)