Lahat  

Luar Biasa, Hampir 100 Persen Siswa SMP Negeri 3 Lahat Diterima Masuk di SMA/SMK Negeri

LAHAT – Pelepasan siswa dan siswi kelas IX SMP Negeri 3 Lahat yang digelar di halaman SMP Negeri 3 Lahat penuh haru bercampur bahagia. Selain dihadiri oleh siswa, juga dihadiri oleh orang tua siswa beserta para tamu undangan, seperti Bupati Lahat yang diwakili oleh Sekda Lahat, Chandra SH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang diwakili oleh Kasi Sarana dan Prasarana SMP, Doni Rodes ST, Ketua MKKS SMP Budiman serta beberapa kepala sekolah dari SMA, SMP dan SD.

Kemeriahan pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 3 Lahat juga disajikan berbagai atraksi seni yang memukau para tamu undangan lainnya.

Kepala SMP Negeri 3 Lahat, Andi Irawan SPd MPd mengatakan, bahwa siswa kelas IX SMP Negeri 3 Lahat sudah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun di SMP Negeri 3 Lahat. Dan pihak sekolah secara resmi mengembalikan anak didiknya ke orang tua maupun wali murid tempat asalnya. 

“Selama 3 tahun kami mendidik anak ibu dan bapak, tentunya kami mengucapkan maaf jika selama kami mendidik ada banyak salah. Dan hari ini kami mengembalikan anak didik kami ke orang tua asalnya,”kata Andi Irawan, Senin 29 Mei 2023.

Tak hanya itu saja, Andi Irawan mengumumkan bahwa tahun ini, rata-rata lulusan SMP Negeri 3 Lahat banyak diterima di SMA maupun SMK Negeri di Lahat.

“Alhamdulillah, tiap tahun dan tahun ini ini pula, hampir rata rata siswa SMP Negeri 3 Lahat banyak diterima di SMA maupun SMK negeri, karena ini semua berkat bimbingan dan kerja keras ibu bapak guru SMP Negeri 3 Lahat,”ujarnya Andi.

Dirinya menerangkan bahwa, SMP Negeri 3 Lahat sudah menerapkan kurikulum merdeka. “Dan juga sekolah kita ini telah menerapkan yang namanya kurikulum merdeka karena ini semua sebagai upaya dalam mewujudkan visi dan misi bagi dunia pendidikan Lahat Bercahaya,”paparnya.

Sementara itu, Sekda Lahat, Chandra SH mengucapkan selamat kepada seluruh siswa dan siswi kelas IX SMP Negeri 3 Lahat yang sudah dilepas. Dan dirinya berharap agar seluruh siswa kelas IX bisa lulus 100 Persen dan dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Saya mewakili atas nama Bupati Lahat, Cik Ujang mengucapkan selamat kepada anak-anak kelas IX SMP Negeri 3 Lahat. Dan saya berpesan raihlah cita-citamu setinggi mungkin,”pesan Sekda Lahat, Chandra SH. (*)