Rela Basah Basahan, Warga Nyoblos Diiringi Rintikan Hujan

ONLINEKITE.CO.ID – Suasana pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 RT 04 RW 02 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, diwarnai hujan pada Rabu, 14 Februari 2024. Warga yang memiliki hak pilih pun langsung berteduh karena sebagian tempat tunggu tak ditutup tenda.

Berdasarkan pantauan, warga mulai berbondong-bondong ke TPS 18 sejak pukul 07.00 WIB. Namun Kelompok Panitia Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) masih melakukan persiapan menata kotak suara serta membuka surat suara yang dilihat langsung oleh para saksi dari partai politik.

Sekitar pukul 08.00 WIB, petugas KPPS baru memanggil warga yang telah melakukan proses pendaftaran untuk mencoblos. Hujan deras pun turun di langit Lahat membuat warga langsung bergeser mencari tempat berteduh.

Sebagian warga pun datang ke TPS menggunakan payung untuk menyalurkan hak suaranya. Antusias warga tetap tinggi untuk datang ke TPS meski hujan cukup deras terjadi di Rabu pagi ini.

“Proses pencoblosan sampai pukul 13.00 WIB. Cuaca hujan tadi pagi, tapi alhamdulillah warga sudah banyak yang datang, antusias warga tinggi┬ámeski hujan,” ucap salah satu petugas KPPS.

Saat ini, proses pencoblosan berlangsung meski hujan terus mengguyur di wilayah tersebut. Warga datang mayoritas menggunakan payung, meski ada yang kehujanan karena datang pakai kendaraan roda dua atau motor.(*)