Lahat  

Program Satu Desa Satu Sarjana, Hasperi Sebut Siswa Berprestasi dari Keluarga Tidak Mampu Jadi Prioritas Utama

LAHAT – Banyak program Pemerintah kabupaten Lahat dalam rangka memajukan mutu pendidikan di kabupaten Lahat, mulai dari sekolah gratis, perlengkapan sekolah gratis Untuk anak anak SD dan SMP yang baru masuk sekolah , dan masih banyak lagi dan salah satunya yang terbaru mengenai program satu desa satu sarjana yang akhir akhir ini siap di gaungkan oleh pemkab Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM melalui  sekretaris dinas pendidikan kabupaten Lahat Dr. Hasperi Susanto SPd MM mengungkapkan, Saat ini Bupati Lahat Cik Ujang SH dan seluruh jajaran pemkab Lahat sedang kebut target untuk terus memajukan Mutu pendidikan, dengan harapan kedepanya kabupaten Lahat ini akan menjadi Kota Pelajar Lagi,

” Program Satu desa Satu Sarjana Untuk Siswa berprestasi Dari kalangan tidak mampu di Kabupaten Lahat, sudah dapat dilaksankan ditahun 2023,” ungkapnya saat ditemui media ini kemarin. 

Dirinya juga menjelaskan mekanisme program satu desa satu sarjana yang saat ini alhamdulillah sudah di masukan dan akan di realisasikan tahun 2023 , yang mana program satu desa satu sarjana ini di peruntukan untuk siswa siswa yang berprestasi namun dari kalangan yang tidak mampu, dengan pengertian, bagi siswa yang telah mendaftar di Universitas yang sudah bekerja sama dengan Pemkab Lahat insyallah pemerintah Kabupaten membiayai sepenuhnya.

” Pemerintah Kabupaten Lahat sudah menyiapkan alokasi untuk 50 Orang di Tahun 2023 ini, “Mari Kita apresiasi sekaligus memanfaatkan program yang sangat baik ini ” tutupnya Hasperi. (*)