Hukum  

Mobil Bacaleg PDIP Dapil 7 Asal Lahat ini Dibakar OTD, Pelaku Terekam CCTV

ONLINE KITE – Aksi teror pembakaran mobil pribadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) terjadi di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Aksi teror tersebut dialami Mahendra Reza Wijaya Bacaleg DPRD Lahat Dapil 7, warga Jalan Rejang, Desa Manggul, Kota Lahat.Akibat aksis teror terjadi Jumat, 29 September 2023 dini hari itu, Mobil Suzuki Ertiga warna putih nomor polisi (Nopol) BG 1017 EQ milik Reza ludes terbakar.

Dalam rekaman CCTV yang berdurasi 4 menit 44 detik yang beredar, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.57 WIB.Rekaman mobil Bacaleg PDIP ini sudah tersebar di media sosial WhatsApp.

Seorang menggunakan helm tutup, jaket tebal dan sarung tangan masuk perkarangan rumah Mahendra.Terduga pelaku Orang Tidak Dikenal (OTD) diperkirakan laki-laki tersebut sempat melihat-lihat orang sekitar sambil menenteng jeriken.

Kemudian mendekati mobil milik Mahendra yang parkir depan pintu, lalu mengeluarkan botol sambil memasukkan besin ke dalam botol.Dengan santai Ia menyiram seluruh bagian mobil menggunakan cairan mudah terbakar itu. Selanjutnya orang tidak dikenal itu menyiram besin menjauh dari lokasi mobil.

Lantas dirinya menghidupkan api yang langsung menyambar di badan jalan. Namun, ternyata api tidak menjalar sampai mobil.

Mengetahui api terhenti berjalan menuju badan mobil, laki-laki itu kembali menuju bagian belakang mobil dan membakarnya, kemudian berlari meninggalkan lokasi.

“Saya tahu ketika tetangga sudah heboh. Pertama kali di lihat oleh anak kost yang tinggal di rumah saya,” kata Mahendra.(ok)

Penulis: endyEditor: endy